Buka O2SN SD tingkat Kecamatan Sei Lala, Armin: Jagalah Sportivitas

Buka O2SN SD tingkat Kecamatan Sei Lala, Armin: Jagalah Sportivitas
Korwil Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag buka seleksi O2SN tingkat Kecamatan Sei Lala
INHU - Kordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag membuka secara langsung pelaksanaan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat kecamatan Sei Lala, pada Sabtu (24/2/2018). 
 
Dalam kegiatan yang dipusatkan di SDN 002 Pasar Sungai Lala tersebut diikuti oleh kurang lebih 40 peserta perwakilan dari 2 Gugus yakni Gugus Gerbang Sari dan Gugus Kartika.
 
Korwil Disdikbud Sei Lala, Armin S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan O2SN tingkat Sekolah Dasar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. 
 
Selain itu, untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki. 
 
"Kegiatan ini juga sekaligus dalam upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan," imbuhnya.
 
Lebih jauh Armin menyampaikan, dalam ajang O2SN kali ini ada 5 (lima) cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu karate, silat, atletik, bulu tangkis dan renang. 
 
"Para juara 1 dalam seleksi O2SN tingkat Kecamatan Sei Lala ini, nantinya akan mewakili Kecamatan Sei Lala untuk seleksi ditingkat Rayon III meliputi Kecamatan Sei Lala, Lirik, Pasir Penyu, dan Lubuk Batu Jaya yang rencananya akan dilaksanakan bulan Maret mendatang," terang Armin yang juga seorang penceramah ini. 
 
Pria yang dikenal religius ini juga berharap siswa yang bertanding dapat senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, melalui O2SN ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet Kecamatan Sei Lala yang nantinya dapat mengharuskan nama Inhu baik ditingkat Provinsi, Nasional, bahkan International. (azi) 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index